SBY: BBM Naik Ekonomi Rakyat Sehat

SBY: BBM Naik Ekonomi Rakyat Sehat 
JAKARTA, PedomanNEWS - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerangkan soal dinamika dan perkembangan perekonomian nasional terkini dalam jumpa persnya di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (14/3) dengan dihadiri beberapa menteri, Anggota DPR RI dan para Petinggi Partai Politik.
Ia mengatakan bahwa kenaikan harga BBM selain untuk menyelamatkan APBN, juga untuk menciptakan perekonomian masyarakat yang sehat yang mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Semua kita tetapkan satu kebijakan memilih satu opsi dan kemudian kita jalankan untuk kepentingan rakyat kita. Banyak yang berpandangan tidak lengkap, yang kita selamatkan ini hanya urusan fiskal, hanya urusan APBN, bukan. Tetapi yang kita lihat justru kehidupan ekonomi nasional dimana hajat hidup orang banyak akan ada di situ," papar SBY.

Hal tersebut disampaikan SBY usai pertemuan konsultasinya dengan petinggi partai politik yang tergabung dalam setgab koalisi.

Adapun yang hadir lainnya adalah Wapres Boediono, Ketum DPP FPD, Anas Urbaningrum, Ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketum DPP PPP Suryadharma Ali, Ketum DPP PAN Hatta Rajasa dan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, dan lain-lain.

Selain itu, SBY memberikan kesempatan pada Pimpinan Parpol untuk menyampaikan pandangan rekomendasinya.

"Dalam pertemuan tadi dengan niat yang baik serta memahami apa yang tengah berkembang di masyarakat luas, internal parpol yang masing-masing semua telah menyampaikan pandangannya serta usulan-usulannya yang saya pandang baik," ujar SBY.

SBY berharap APBN tahun 2012 yang dirancang oleh pemerintah, dapat rampung denganbaik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eggroll Waluh khas Cepu

Materi Diskusi Hukum Tata Negara

PENGGUNAAN INTERNET UNTUK MEMPEROLEH INFORMASI