PERESMIAN BEROPRASINYA "BLORA JAYA AC"


image
goasentono.blogspot.com -Kereta Api (KA) Blora Jaya AC secara resmi diluncurkan dari stasiun Cepu Blora, Senin (13/2). Kereta tersebut merupakan lanjutan dari kereta Cepu Ekspres yang selama ini beroperasi dengan rute Surabaya-Cepu. Blora Jaya AC melayani rute Cepu-Semarang Poncol.


Kereta berangkat dari Cepu pukul 12.50 dan sampai Semarang Poncol jam 15.58. Sebaliknya, dari Semarang pukul 17.05 dan tiba di Cepu pukul 20.44. "Ini untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa kereta api," ujar Managing Director Of Commerce PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, dalam acara peluncuran.
Kereta Blora Jaya AC terdiri dari empat gerbong. Kapasitas penumpang untuk sekali berangkat dan kembali sebanyak 270 orang. Penambahan pelayanan di jalur itu karena penumpang menghendaki kereta Cepu Ekspres yang sebelumnya dari Surabaya-Bojonegoro ke Cepu bisa lanjut ke Semarang.
"Kereta Blora Jaya AC ini dilengkapi AC. Karena itu penumpang dilarang merokok. Jika ada yang melanggar, petugas tidak segan-segan menurunkannya dari kereta" kata Sulistyo.
Sebagai wujud pelayanan kepada penumpang, selama sebulan ke depan diberlakukan potongan tarif. Tiketnya ditetapkan Rp 40 ribu dan akan berakhir pada tanggal 12 maret mendatang. Selanjutnya akan berlaku tarif normal Rp 50 ribu.
Camat Cepu, Purwadi Setyono, mewakili Pemkab Blora mengucapkan terima kasih kepada PT KA yang telah meluncurkan KA Blora Jaya AC. "Dengan beroperasinya KA Blora Jaya AC itu kami mengharapkan manfaatnya bisa benar-benar dirasakan masyarakat Cepu Blora dan para penumpang kereta api lainnya," tandasnya.
www.suaramerdeka.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eggroll Waluh khas Cepu

Materi Diskusi Hukum Tata Negara

DESAKU YANG BUTUH PERHATIAN